5 Hal Yang Harus Dipersiapkan Ketika Menuju Pernikahan


Sudah lama pacaran tetapi belum juga dilamar karena tidak ada kejelasan dalam hubungan. Pastinya dalam hubungan pengennya dilamar bukan ? Tetapi kok sang pria juga belum melamar kamu. Diskusikan setiap tujuan ke deapnnya mau dibawa kemana hubungan yang selama sudah dibina. Jangan terlalu pacaran nanti akan menimbulkan rasa bosan karena sang cewek sudah menunggu lama.

Ketika umur yang sudah matang untuk menikah tetapi hati belum mantap untuk naik ke pelaminan pasti ada pertanyaan yang selalu diatanya keluarga ataupun teman-teman yang ada disekitarmu. Pertanyaan yang selalu membuatmu bingung untuk menjawab. Pertanyaan itu adalah, kapan nikah ?  Setelah kamu sudah siap menikah dan mantap menuju ke jenjang yang lebih serius ada beberapa yang harus kamu siapkan. Yuk simak apa saja yang mesti kamu siapkan !

1. Melamar atau meninta restu kepada orang tua mempelai cewek
Meminta restu adalah hal awal yang harus kamu persiapkan. Bermacam-macam pertanyaan yang akan calon mertuamu tanyakan kepadamu. Apapun hasil yang didapatkan harus kamu terima dan selalu berjuang mempertahankan cintamu. Buktikan bahwa kamu akan selamanya membahagiakan anaknya yang selama ini selalu dijaga oleh ibunya. Ambil hati orangtuanya sehingga mereka mengizinkan kamu untuk menikahi anaknya. Jelaskan tujuanmu menikah dengan anaknya.

2. Konsep pernikahan yang diinginkan
Tentu banyak pertengkaran ketika berdiskusi masalah konsep pernikahan yang diinginkan. Mulai dari orang tuamu dan oarang tua cewek memiliki keinginan mereka padahal yang menikah adalah kalian. Diskusikan baik-baik masalah apapun. Pikirkan uang yang harus dikeluarkan mulai dari cincin kawin, dekorasi ruangan dll.

3. Mempersiapkan surat-surat nikah
Banyak syarat surat-surat yang harus dipersiapkan. Menikah tidak hanya mewah saja yang dipikirkan tetapi harus pikirkan surat-surat karena ini yang sangat penting dan terkadang sering sekali dilupakan. Jangan sampai mepet-mepet mengurusi surat tersebut karena kita tidak tahu apa saja yang harus dikumpulkan. Lebih baik persiapkan jauh-jauh hari agar aman dan tidak mengganggu tanggal pernikahan yang sudah disiapkan. Persiapakan semuanya mulai dari KK, KTP dan sebagainya.

4. Persiapkan mental dan fisik karena kamu akan sangat sibuk
Menyiapkan pernikahan tidak mudah karena butuh tenaga yang ekstra agar tidak jatuh sakit ketika hari H. Kamu harus turun tangan menyiapkan segalanya. Persiapakan fisik yang kuat dengan rajin berolahraga dan jangan begadang. Minta bantuan ke semua keluarga jangan semuanya dikerjakan sendiri.

5. Pesan semua yang dibutuhkan
Dalam hal ini ada rasa yang menyenangkan karena tidak semuanya bikin kamu kesal. Dalam memesan katering kamu pasti mencoba semua masakan yang diinginkan. Pilih masakan yang menurutmu enak dan bisa masuk lidah orang indonesia. Ajak kelurgamu juga untuk mencicipi makanan tersebut.

Itulah beberapa yang harus disiapkan dan dipikirkan matang-matang. Jangan sampai membuatmu dan pasangan menjadi ribut gara-gara menyiapakan semuanya terlalu capek. Setiap pernikahan pasti melalui tahap seperti ini. Jika Anda ingin mencari cincin nikah silahkan cek di www.spillajewelry.com

Leave a Reply