Asmaul Husna Beserta Doa Dan Artinya

Setiap orang membutuhkan rezeki untuk hidupnya. Sebenarnya rezeki tidak harus selalu berupa uang, rezeki juga bisa berupa makanan, pakaian, minuman, bahkan hujan yang turun pun sebenarnya rezeki dari Allah SWT yang harus kita syukuri.

Namun tidak dapat dipungkiri, uang menjadi salah satu rezeki yang paling dibutuhkan oleh manusia. Pada dasarnya, rezeki semua manusia sudah ditentukan. Kadang ada orang yang begitu mudah mengais rezeki ada juga yang sulit.

Untuk melancarkan rezeki, kita bisa berdoa kepada Allah SWT. Namun selain berdoa, berikut ini beberapa amalan pembuka pintu rezeki!

  • Amalan pertama adalah dengan memperbanyak istigfar. Salah satu penyebab rezeki tersendat adalah karena dosa yang kita lakukan di masa lalu. Untuk itu memperbanyak istigfar bisa menjadi cara untuk memohon ampunan Allah SWT. Selain istigfar, anda juga bisa membaca asmaul husna sebagai dzikir. Ada 99 nama,dan agar lebih cepat  hafal anda bisa sering-sering mendengarkan mp3 asmaul husna dan artinya.
  • Silaturahmi menjadi satu hal yang sangat baik. Hal ini akan mempererat hubungan persaudaraan antara sesama umat muslim. Namun manfaat lainnya dari silaturahmi adalah mampu memperlancar rezeki kita.Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

    مَنْ سَرَّهُ أَنْ يُبْسَطَ لَهُ فِى رِزْقِهِ ، وَأَنْ يُنْسَأَ لَهُ فِى أَثَرِهِ ، فَلْيَصِلْ رَحِمَهُ

    Siapa yang suka dilapangkan rizkinya dan dipanjangkan umurnya hendaklah dia menyambung silaturahim.” (HR. Bukhari)

  • Cara ketiga adalah dengan memperbanyak bersedekah. Pada dasarnya setiap rezeki yang kita dapatkan terdapat 2.5% hak orang lain yang harus kita berikan. Allah Ta’ala berfirman,قُلْ إِنَّ رَبِّي يَبْسُطُ الرِّزْقَ لِمَنْ يَشَاءُ مِنْ عِبَادِهِ وَيَقْدِرُ لَهُ وَمَا أَنْفَقْتُمْ مِنْ شَيْءٍ فَهُوَ يُخْلِفُهُ وَهُوَ خَيْرُ الرَّازِقِينَ

    Katakanlah: “Sesungguhnya Tuhanku melapangkan rezki bagi siapa yang dikehendaki-Nya di antara hamba-hamba-Nya dan menyempitkan bagi (siapa yang dikehendaki-Nya).” Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia-lah Pemberi rezki yang sebaik-baiknya.” (QS. Saba’: 39)

Beberapa amalan diatas bisa anda lakukan, semoga bermanfaat!

Leave a Reply