Bahan Kaos Distro yang Tak Banyak Diketahui Orang

Bahan Kaos Distro yang Tak Banyak Diketahui Orang-Kaos distro tidak bisa kita hilangkan dari pembahasan tentang kaos. Setiap kali ada trend yang berhubungan dengan kaos, kaos distro pasti ada didalamnya. Kaos distro adalah kaos yang dijual dengan bahan tertentu memiliki ciri khas tersendiri dengan jumlah yang terbatas dan didistribusikan di tempat-tempat yang telah ditentukan. Pembuatan kaos distro sendiri tak akan bisa terlepas dari jenis kain sebagai  bahan utama yang digunakan dalam pembuatannya. Kembali ke tujuan awal pembuatan kaos distro adalah kenyamanan yang dirasakan pemakainya. Kaos distro selalu mengutamakan kepuasan dan kualitas dari kaos distro itu sendiri mulai dari bahan yang digunakan, jahitan hingga sablonan yang digunakan sebagai pembentuk kaos distro tersebut.  perbedaan iklim yang ada di dunia membuat bahan yang digunakan untuk kaos distro berbeda pula. Kaos distro yang digunakan di Eropa akan berbeda bahannya dengan yang digunakan di Asia, begitu pula cuaca pada negara tersebut akan mempengaruhi bahan utama dalam pembuatan kaos distro.

Bahan Kaos yang Cocok Buat Iklim di Indonesia

Jenis Cotton Combed merupakan jenis primadona yang menguasai pasaran kaos distro di Indonesia. Hal ini tidak terlepas dari bahan dasar pembuatan kain tersebut mempunyai sifat-sifat yang cocok dengan iklim di Indonesia. Bahan ini 100% murni terbuat dari serat kapas alami. Kain ini memiliki serat benang yang halus dan rata sehingga penampilan kainnya akan terlihat lebih rapi, lembut, dan mudah di bentuk. Sifat kain Cotton Combed yang halus, dingin, nyaman, dan mudah menyerap keringat sangat cocok jika digunakan pada iklim tropis seperti di Indonesia. Karakteritis inilah yang membuatnya tetap mampu menjadi primadona dan sebagai bahan yang paling banyak di cari oleh perusahaan-perusahaan konveksi sebagai bahan dasar kaos distro produksinya. Jenis Cotton Combed dibedakan dari gramasi yang terdapat pada benangnya dan dikelompokkan pada kategori 20s, 24s, 30s, dst. Semakin besar angkanya semakin tipis bahan kaosnya dan semakin mahal pula harganya. Bahan yang paling diminati dan paling bagus dalam pembuatan kaos distro adalah jenis Cotton Combed 30s. sifatnya yang tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis membuat pemakainya merasa nyaman disegala kondisi cuaca.

Apa Ada Bahan Lain untuk Kaos Distro? Kira-Kira Apa Saja Ya?

Terdapat banyak jenis bahan kain yang digunakan sebagai kaos distro. Beberapa diantaranya yaitu :

–                      Polyester dan PE

Dua kaos ini berbahan dasar serat sintetis yang terbuat dari bahan ester (serat fiberpoly), kain jenis ini memiliki sifat yang ringan, tipis, tidak mudah kusut, tidak mudah mengkerut ketika tersentuh air. Salah satu sifat yang ada pada kaos ini adalah hangat ketika dipakai sehingga kaos dengan bahan dasar ini akan sangat cocok digunakan di wilayah pegunungan atau wilayah yang mempunyai hawa dingin.

–                      TC (Teteron Cotton)

Bahan kain ini juga sudah mulai banyak dilirik oleh pengusaha konveksi. Kain ini terbuat dari campuran dari bahan polyster dengan menggunakan teknologi khusus sehingga mampu dihasilkan kain dengan bahan baru dan dinamankan Teteron Cotton. Sifat dari bahan kain ini adalah tidak mudah rusak, tidak mudah kusut, halus, tipis, dan tentunya bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama.

–                      VISCOSE

Kain viscose sering disebut juga kain rayon. Kemajuan teknologi zaman sekarang inilah yang membuat perusahaan mampu membuat kain berbahan dasar serat Celulosa Organic ini. kelebihan dari kain ini adalah sifatnya yang nyaman, warnanya yang tajam dan cerah, tahan air, dan lebih lembut jika dibandingkan dengan kapas. Kain Viscose ini sering digunakan di Eropa sebagai bahan utama kaos yang kulitasnya selevel dengan kaos distro.

 

 

Leave a Reply