• 5 Hal Yang Harus Dipersiapkan Ketika Menuju Pernikahan


    Sudah lama pacaran tetapi belum juga dilamar karena tidak ada kejelasan dalam hubungan. Pastinya dalam hubungan pengennya dilamar bukan ? Tetapi kok sang pria juga belum melamar kamu. Diskusikan setiap tujuan ke deapnnya mau dibawa kemana hubungan yang selama sudah dibina. Jangan terlalu pacaran nanti akan menimbulkan rasa bosan karena sang cewek sudah menunggu lama.

    Ketika umur yang sudah matang untuk menikah tetapi hati belum mantap untuk naik ke pelaminan pasti ada pertanyaan yang selalu diatanya keluarga ataupun teman-teman yang ada disekitarmu. Pertanyaan yang selalu membuatmu bingung untuk menjawab. Pertanyaan itu adalah, kapan nikah ?  Setelah kamu sudah siap menikah dan mantap menuju ke jenjang yang lebih serius ada beberapa yang harus kamu siapkan. Yuk simak apa saja yang mesti kamu siapkan !

    1. Melamar atau meninta restu kepada orang tua mempelai cewek
    Meminta restu adalah hal awal yang harus kamu persiapkan. Bermacam-macam pertanyaan yang akan calon mertuamu tanyakan kepadamu. Apapun hasil yang didapatkan harus kamu terima dan selalu berjuang mempertahankan cintamu. Buktikan bahwa kamu akan selamanya membahagiakan anaknya yang selama ini selalu dijaga oleh ibunya. Ambil hati orangtuanya sehingga mereka mengizinkan kamu untuk menikahi anaknya. Jelaskan tujuanmu menikah dengan anaknya.

    2. Konsep pernikahan yang diinginkan
    Tentu banyak pertengkaran ketika berdiskusi masalah konsep pernikahan yang diinginkan. Mulai dari orang tuamu dan oarang tua cewek memiliki keinginan mereka padahal yang menikah adalah kalian. Diskusikan baik-baik masalah apapun. Pikirkan uang yang harus dikeluarkan mulai dari cincin kawin, dekorasi ruangan dll.

    3. Mempersiapkan surat-surat nikah
    Banyak syarat surat-surat yang harus dipersiapkan. Menikah tidak hanya mewah saja yang dipikirkan tetapi harus pikirkan surat-surat karena ini yang sangat penting dan terkadang sering sekali dilupakan. Jangan sampai mepet-mepet mengurusi surat tersebut karena kita tidak tahu apa saja yang harus dikumpulkan. Lebih baik persiapkan jauh-jauh hari agar aman dan tidak mengganggu tanggal pernikahan yang sudah disiapkan. Persiapakan semuanya mulai dari KK, KTP dan sebagainya.

    4. Persiapkan mental dan fisik karena kamu akan sangat sibuk
    Menyiapkan pernikahan tidak mudah karena butuh tenaga yang ekstra agar tidak jatuh sakit ketika hari H. Kamu harus turun tangan menyiapkan segalanya. Persiapakan fisik yang kuat dengan rajin berolahraga dan jangan begadang. Minta bantuan ke semua keluarga jangan semuanya dikerjakan sendiri.

    5. Pesan semua yang dibutuhkan
    Dalam hal ini ada rasa yang menyenangkan karena tidak semuanya bikin kamu kesal. Dalam memesan katering kamu pasti mencoba semua masakan yang diinginkan. Pilih masakan yang menurutmu enak dan bisa masuk lidah orang indonesia. Ajak kelurgamu juga untuk mencicipi makanan tersebut.

    Itulah beberapa yang harus disiapkan dan dipikirkan matang-matang. Jangan sampai membuatmu dan pasangan menjadi ribut gara-gara menyiapakan semuanya terlalu capek. Setiap pernikahan pasti melalui tahap seperti ini. Jika Anda ingin mencari cincin nikah silahkan cek di www.spillajewelry.com

  • 4 Hal Yang Membuat Hubungan Tetap Mesra


    Sebuah ucapan aku sayang kamu saja tak cukup membuktikan bahwa kamu mencintainya dengan sepenuh hati dan harus ada bukti bahwa satu sama lain memang saling mencintai. Terkadang harus ada tindakan atau sikap yang bisa ditunjukkan kepada pasangan. Mengungkapkan cinta atau rasa sayang dengan romantis tak harus dengan cara yang membosankan tetapi bisa dengan cara beberapa hal. Yuk simak 4 hal yang bisa membuat hubungan tetap harmonis.

    1. Menonton film romantis
    Hal ini sering dilakukan ketika sedang pacaran maupun yang sudah menikah. Jangan tinggalkan kebiasaan ini karena menonton sekaligus bisa menenangkan pikiran dan merefresh otak dari kepenatan dalam bekerja. Jika tidak bisa ke bioskop sewa film romantis dan atur waktu untuk menonton bersamanya di rumah. Skenario film romantis akan membawa pasangan juga ikut terhanyut merasakan cinta yang manis.

    2. Liburan bersama
    Liburan bersama kelaurga kecil adalah momen yang sangat ditunggu karena ini bisa membuat adrenalin Anda menjadi semangat. Ajaklah pasanganmu untuk berlibur ke tempat yang dia sukai. Membahagikan pasangan setelah Anda bekerja terlalu sibuk adalah suatu keharusan dalam sebuah hubungan. Habiskan waktu liburan untuk pacaran agar bisa mengenang masa-masa indah.

    3. Membeli barang yang disukai
    Kasih kejutan dengan membeli barang yang disukai. Kasih kejutan kecil itu sangat perlu walapun dia tidak berulang tahun. Misalnya membeli cincin kawin baru untuk menggantikan cincin yang lama.

    4. Membuatkan makanan kesukaan
    Cari tahu menu masakan kesukaannya, kemudian belajarlah memasak dan menyajikannya. Hal mengesankan ini cukup romantis untuk menunjukkan bahwa kamu sangat mencintainya dan memperhatikannya.

    5. Buat kejutan di ulang tahunnya
    Bagi pria ulang tahun memang tidak selalu penting tetapi apabila kamu membuatkan kejutan untuknya, yang jelas ia tidak akan pernah bisa menolaknya. Tidak harus dengan membuat pesta yang selalu meriah, tetapi cari tahu hal-hal menyentuh yang membuatnya terharu.

    Itulah beberapa hal yang bisa membangun keharmonisan dalam sebuah hubungan, baik itu hubungan dengan pernikahan, tunangan dan masa pacaran. Jika Anda ingin mencari cincin nikah silahkan cek di www.cincinpasangan.com

  • Terapi Untuk si Sensitif

    Coba perhatikan, adakah salah seorang rekan Anda di kantor yang berkepribadian sensitif? Ciri yang sangat menonjol dari si pribadi sensitif adalah sangat mudah tersinggung dan terlalu protektif terhadap dirinya. Secara fisik, mereka yang sensitif pun cukup mudah dikenali. Wajahnya lebih sering terlihat kusut, keningnya berlipat-lipat dan jarang sekali tersenyum pada rekan-rekannya.

    Bahasa tubuhnya selalu menyiratkan bahwa ia merasa tidak nyaman berada di lingkungannya. Apalagi jika berada di antara orang-orang yang tidak dekat dengannya. Ia hanya merasa ‘safe’ jika berada di antara orang-orang yang telah mengenalnya dengan baik dan memahami kondisinya.

    Bergaul ama orang sensitif kaya gini jelas nggak asyik banget. Karena dikit-dikit bawaannya tersinggung melulu. Pendapat orang lain tentang dirinya selalu diartikan negatif. Makanya ia selalu terlihat canggung dalam pergaulan. Kemampuannya bersosialisasi pun rendah. Akhirnya bukan hanya dia yang merasa nggak nyaman berada dalam satu lingkungan, pada akhirnya orang-orang dilingkungannya pun enggan bergaul dengannya. Karena kehadirannya membuat suasana nggak kondusif.

    Coba Anda bayangkan, jika Anda tengah berkumpul dan bercanda dengan rekan-rekan (termasuk si sensitif) tiba-tiba si sensitif tersinggung berat karena ucapan rekan yang lain. Akibatnya si sensitif marah dan meninggalkan ruangan. Wah…bisa rusak kan suasana gara-gara teman yang sensitif itu? Akhirnya, sikap sensitif ini bukan hanya menyiksa diri si sensitif, tapi juga orang-orang sekitarnya. Di luar kesadarannya, orang-orang bisa saja merasa tak nyaman berbincang dengan si sensitif, karena mereka khawatir jadi pihak yang disalahkan.

    Sebenarnya, sifat sensitif itu manusiawi loh. Karena tiap individu punya kecenderungan untuk sensitif. Apalagi di tengah kondisi yang sarat aneka permasalahan. Hanya saja kadar sensitif tiap orang tidaklah sama. Ada yang hanya sensitif saat memang ada hal-hal yang sangat menyinggungnya. Ada juga yang jadi sensitif hanya karena masalah sepele. Contohnya, orang yang sangat sensitif akan sangat tersinggung bahkan sakit hati hanya karena orang lain tak membalas lambaian tangannya. Padahal orang lain itu tidak melihatnya.

    kerja enak

    Coba perhatikan, siapa-siapa aja yang sangat sensitif di lingkungan kerja Anda. Atau mungkin Anda sendiri? Nah kalau kadar sensitif Anda sudah kelewatan agaknya Anda memerlukan terapi. Terapi sederhana ini mungkin akan mengurangi sekaligus mengelola sifat sensitif Anda: Terapi mata bisa melihat hijau-hijau seperti pohon palem ekor tupai untuk menyehatkan mata.

    Enjoy. Cobalah untuk bersikap lebih rileks dimanapun Anda berada. Jangan berprasangka buruk terhadap lingkungan. Jangan bebani pikiran Anda dengan kemungkinan-kemungkinan yang menyakitkan Anda. Hidup ini indah, maka nikmatilah. Pikiran positif ini akan membantu mengurangi sifat sensitif Anda.

    Terima kekurangan dan pede. Biasanya orang yang sensitif adalah orang-orang yang merasa punya kekurangan. Karena kekurangannya, mereka cenderung minder dan menarik diri dari pergaulan. Hentikan sikap ini. Cobalah untuk berbesar hati dengan menerima kekurangan diri. Sebaliknya cobalah Anda gali kemampuan dan kelebihan diri Anda. Kemudian tingkatkan rasa percaya diri Anda. Percaya deh orang yang pede jauh terlihat lebih menarik daripada orang-orang yang minder dan sensitif.

    Be positive. Jangan menumbuhkan prasangka buruk terhadap orang lain. Tanamkan pikiran positif dalam diri Anda bahwa orang-orang di lingkungan Anda adalah orang-orang yang baik. Jika ada ucapan atau sesuatu yang menyinggung Anda, jangan masukkan sampai ke dasar hati. Cobalah untuk lebih bijak menyikapinya. Mungkin aja orang yang menyinggung Anda itu tidak sengaja.

    Kembangkan sosialisasi. Buka pintu hati Anda untuk pertemanan dan persahabatan. Berikan perhatian Anda pada orang-orang di lingkungan Anda. Jika Anda melakukannya, Anda akan merasakan indahnya kebersamaan, beserta intrik-intrik yang terjadi di dalamnya. Sedih, marah, terharu, bahagia adalah bagian dari interaksi yang Anda lakukan. Baca juga artikel menari dari resources online ini, sangat informatif lol.

    Pada akhirnya, jangan kuras energi dan pikiran Anda hanya untuk hal-hal sepele yang menyinggung Anda. Sadarilah bahwa hidup ini memang selalu diwarnai oleh berbagai suasana. Kesenangan, kebahagiaan, keharuan, dan kesedihan adalah bagian dari hidup ini. Kalau hari ini Anda tersinggung, siapa tau besok Anda tertawa senang. Maka nikmatilah hidup ini. Yakin deh, jika Anda bisa mengelola rasa sensitif Anda dengan baik, hal ini akan mempengaruhi kelancaran pergaulan dan karir Anda!