Liburan Istimewa dengan Backpacker ke Tana Toraja

Ada kalanya seseorang perlu berlibur ke suatu tempat yang menyenangkan untuk merefresh otak dari rutinitas kerja yang tidak ada hentinya. Namun, bagaimana jika anggaran untuk berlibur terbatas? Anda dapat mencoba solusi wisata hemat, yaitu wisata backpacker. Salah satu tujuan wisata backpacker yang bisa dicoba adalah Tana toraja. Untuk mendapatkan sedikit gambaran mengenai backpacker ke tana toraja, Anda bisa menyimak uraian berikut ini.

1. Transportasi
Untuk mengunjungi Tana Toraja yang terletak di provinsi Sulawesi Selatan, jenis transportasi yang dipilih cukup beragam tergantung darimana Anda berada. Apabila dari Jakarta, akan lebih cepat jika menggunakan pesawat dengan tujuan Makassar. Untuk tiketnya, pemesanan tiket secara online akan lebih praktis untuk dilakukan. Harga untuk tiket pesawat pulang dan pergi cukup beragam. Anda bisa memilih pilihan harga yang paling sesuai dengan budget atau anggaran yang dimiliki.

Setelah tiba di bandara, Anda bisa bergegas mencari angkutan ke kabupaten Tana Toraja. Anda bisa menggunakan bus atau taksi. Jika ingin lebih murah, bus merupakan pilihan terbaik. Untuk bus yang menuju ke Toraja, ada jadwal keberangkatan khusus yang perlu Anda ketahui. Anda bisa memesan tiket dengan jadwal keberangkatan tercepat sesuai dengan keinginan. Waktu tempuh bus untuk ke kabupaten Toraja biasanya sekitar 8-9 jam.

2. Kunjungan wisata dan penginapan
Setibanya di Tana Toraja, Anda bisa langsung mengunjungi destinasi tujuan atau memesan kamar favorit backpacker yang dihargai beberapa ratus ribu per malam terlebih dahulu untuk beristirahat. Apabila ingin langsung memulai agenda kunjungan wisatabackpacker ke tana toraja, para backpacker bisa menggunakan angkutan umum yang bernama pete-pete atau menyewa kendaraan pribadi seperti motor. Tana Toraja tidak hanya menyediakan wisata budaya namun juga beragam wisata kuliner dan wisata alam. Jika ingin mencari penginapan, para backpacker bisa mencari di sekitar Rantepaoyang per malamnya sekitar 150-400 ribu rupiah.

Jadi, bisa disimpulkan bahwa agenda wisata backpacker ke tana toraja sebenarnya bisa disesuaikan dengan budget yang dimiliki. Agar wisata menyenangkan, rencanakan dengan matang agenda wisata backpacker Anda. Nah, bagi anda yang ingin berwisata ke tana toraja bisa hubungi penyedia Explore Toraja untuk kesini.

Leave a Reply